Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Layanan

  1. Perpustakaan

Perpustakaan UK Petra menyediakan berbagai jenis layanan berkualitas dengan didukung oleh teknologi informasi. Tidak hanya menyediakan koleksi dalam bentuk cetak, perpustakaan juga memiliki dan terus mengembangkan koleksi digital, koleksi audio visual, dan online journal database ProQuest yang dilanggan secara rutin. Selain itu, tersedia tempat untuk berdiskusi, dilengkapi dengan sarana mendukung seperti bean bag, tempat bersantai, dan juga koneksi internet yang cepat. Perpustakaan UK Petra telah dilengkapi dengan Unit Layanan Pengguna Khusus bagi para penyandang disabilitas, lansia, wanita hamil beserta anak-anak.

  1. Pusat Komputer

UK Petra memiliki Pusat Komputer (Puskom) untuk mendukung operasional universitas maupun kegiatan belajar mengajar. Puskom menyediakan Sembilan laboratorium computer yang terletak di gedung P, W, dan T.  Pada saat tertentu juga dapat digunakan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas secara mandiri. Selain itu juga tersedia dua laboratorium Computer Aided Design (CAD) dan tiga ruang khusus dengan akses internet melalui jaringan kabel dan nirkabel untuk memfasilitasi mahasiswa yang menggunakan laptop pribadi.

  1. Pusat Konseling Pengembangan Pribadi (PKPP)

PKPP memberikan beragam layanan yang terkait dengan konsultasi dan konseling secara tatap muka maupun melalui hotline service, dinamika kelompok untuk pengembangan pribadi, tes psikologi, serta Bibliotherapy.

  1. Pusat Karir

Pusat karir memberikan pembinaan dan pembekalan karir bagi mahasiswa, serta menghubungkan lulusan UK Petra dengan dunia industri. Pembinaan diberikan secara berkesinambungan dan dimulai sejak masa mahasiswa baru. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki nilai lebih agar mampu bersaing di dunia kerja dan memperoleh pekerjaan dalam waktu kurang dari tiga bulan.

  1. Poliklinik

Melayani seluruh lapisan masyarakat terutama di sekitar kampus serta seluruh civitas akademika UK Petra. Poliklinik UK Petra terdiri dari Poliklinik Umum dan Poliklinik Gigi.

  1. Pusat Kerohanian

Mengkoordinasi layanan pembinaan kerohanian yang khas dan konstektual bagi mahasiswa, dosen, dan pegawai UK Petra dengan fokus untuk membangun cara pandang Kristen terhadap dunia (Christian Worldwide), mendorong pola piker integrasi iman-ilmu, serta mengembangkan kepemimpinan Kristen dalam semangat misi Allah.

  1. Program Pendidikan Bahasa (PPB)

Program Pendidikan Bahasa (PPB) membuka kesempatan untuk mempelajari dan memperdalam bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan juga Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA). Pelaksanaan program-program khusus di PPB didukung oleh Fakultas Sastra UK Petra dengan fasilitas laboratorium bahasa, perpustakaan mini, sarana audio visual, dan tenaga pengajar yang berpengalaman, diantaranya native speaker.

  1. King Sejong Institute (KSI)

Dalam rangka mempromosikan pendidikan bahasa dan budaya Korea bagi masyarakat, Pemerintah Korea melakukan perpanjangan tangan ke berbagai negara di dunia melalui King Sejong Institute (KSI) Foundation. Di Indonesia sendiri, saat ini terdapat tiga KSI yaitu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. KSI Surabaya merupakan hasil kerjasama antara UK Petra dan Dongseo University di Korea. Melalui KSI Surabaya, para pelajar mendapatkan pengajaran Bahasa Korea berkualitas tinggi karena para guru yang mengajar merupakan native speaker yang berpengalaman dan memiliki sertifikat mengajar dari KSI Foundation. Bukan hanya itu, pelajar juga berkesempatan mengalami dan belajar berbagai macam aspek kebudayaan Korea melalui kelas-kelas budaya serta berbagai kegiatan yang diadakan selama masa studi, seperti kelas masakan Korea, kaligrafi, musik tradisional Korea, kerajinan kertas khas Korea (hanji), k-pop dance, dan lain-lain.