Berita

Bank Mandiri Beri Penghargaan Atas Kepercayaan UK Petra

Blog Single

Kerja sama kemitraan antara Universitas Kristen Petra (UK Petra) dengan PT. Bank Mandiri Tbk (Persero) telah terjalin cukup lama dan baik. Bank Mandiri sebagai salah satu mitra utama UK Petra, memberikan kepercayaan kepada UK Petra dalam bentuk bantuan pengembangan Laboratorium Bahasa Mandarin. Penandatanganan Berita Acara dan penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan pada 2 Mei 2019 di Ruang Rapat Universitas (RRU).

Bantuan ini diberikan kepada Program Studi Bahasa Mandarin untuk mengembangkan laboratoriumnya untuk ujian Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK), yaitu ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin untuk penutur asing, seperti mahasiswa asing, pendatang dari luar, dan anggota kelompok etnis minoritas di Cina. “Laboratorium Bahasa Mandarin ini tidak hanya untuk mahasiswa UK Petra, namun dibuka untuk umum, khususnya untuk ujian HSK. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta HSK di Jawa Timur terus meningkat,” ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., selaku Rektor UK Petra.

Erwan Djoko Hermawan, Regional CEO PT. Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3 menyerahkan bantuan ini. R. Erwan beserta jajaran Bank Mandiri menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. “Ini adalah tahun ketiga kita bekerja sama untuk program CSR, saya harap kita dapat terus bekerja sama untuk program-program Bank Mandiri khususnya di bidang pendidikan,” ujar R. Erwan. (rut/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.