Berita

Becoming Digital Leaders In The Disrupted Era

Blog Single

Perkembangan terbaru era industrial 4.0 menjadi sebuah era yang ditandai dengan berbagai inovasi yang bersifat disruptive. Para pebisnis dan akademisi menyadari bahwa kompetensi digital menjadi salah satu kemampuan yang paling dibutuhkan dari professional di era yang sangat dinamis ini. Universitas Kristen Petra (UK Petra) menyelenggarakan Seminar Pendidikan Tinggi bagi calon mahasiswa dan juga orang tua calon mahasiswa. Seminar bertajuk "Becoming Digital Leaders In The Disrupted Era" ini dilaksanakan pada 19 Oktober 2019 di Hotel Four Points Surabaya. 

“Seminar ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para orang tua dan calon mahasiswa untuk memahami bahwa di era disrupsi ini, setiap siswa harus dipersiapkan dengan kerohanian dan karakter yang benar, keterampilan memimpin yang mumpuni serta kompetensi digital yang memadai,” ujar Prayonne Adi, S.T., M.MT., selaku Kepala Humas dan Informasi Studi UK Petra. 

Pada seminar parenting, menghadirkan empat pembicara, yaitu Pdt. Wahyu Pramudya, M.Th. dari GKI Ngagel, Surabaya, Herry Gunawan, S.T.,  HR Director PT. UBS dan Owner Hotel Grand Dafam Signature, Milka Yustanika, S.E., M.M., Alumni UK Petra, Owner 3 buah resto dan Lantekayu, serta Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D., Ketua Program Studi Magister Manajemen UK Petra. Para pembicara menyampaikan tentang bagaimana menjadi seorang digital leader yang dipertajam pada fokus masing-masing, baik dari sisi kerohanian, industri, alumni, maupun akademisi. 

Bersamaan dengan itu digelar pula seminar bagi siswa, menghadirkan dua pembicara yaitu Lie Stefanus Liemena, S.Kom., Alumni UK Petra, CEO dan Co Founder dari Game5mobile serta Pratiwi Anjarsari, S.Psi., M.Psi., Psikolog Konselor dan Kepala Bidang Psikodiagnostik PKPP UK Petra. Selain seminar, para calon mahasiswa juga berkesempatan untuk mengikuti tes minat, konsultasi studi, konsultasi psikologi, serta mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru bagi calon mahasiswa yang membeli formulir dan mendaftar di tempat. (rut/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.