Berita

Fresh Graduate Academy, Program Kominfo RI untuk Hadapi Industri 4.0

Blog Single

Hari Senin, 1 Juli 2019, merupakan hari pembukaan program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS) di Universitas Kristen Petra (UK Petra). Program inisiasi Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) ini merangkul UK Petra sebagai salah satu penyelenggara dengan topik pelatihan di bidang Machine Learning

Kegiatan ini merupakan pelatihan peningkatan kompetensi bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan fokus utama tema yang sesuai perkembangan dan tuntutan IPTEK di era revolusi Industri 4.0. Pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Konferensi IV Gedung Radius Prawiro akan dijalankan selama 36 hari lamanya. 

“Program ini diikuti oleh 55 peserta. Pesertanya merupakan mahasiswa yang tengah mengerjakan skripsi dan fresh graduate yang belum menjadi profesional.”, terang Silvia Rostianingsih, S.Kom., M.MT., ketua pelaksana program. Kegiatan pembukaan diawali dengan peresmian oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum & Keuangan, Agus Arianto Toly, S.E.,Ak.,M.S.A., dan pengenalan laboratorium Sistem Informasi Gedung P sebagai sarana pembelajaran dan dosen-dosen pengajarnya.  

“Program ini menjadi kesempatan buat kita semua, para pengajar belajar agar dapat menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0.”, ujar Henry Novianus Palit, S.Kom., M.Kom., Ph.D., Ketua Program Studi Informatika dalam sambutannya. Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan selama pelatihan. Mereka mempelajari hal-hal baru seperti penggunaan Amazon Web Service (AWS), Python, Deep Learning dengan TensorFlow, dan sebagainya. 

“Seru sekali. Saya tidak sabar menunggu sampai pembahasan machine learning.”, kata Eveline, salah satu peserta yang merupakan mahasiswa Sistem Informasi Bisnis UK Petra. (stf/Aj).

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.