Berita

Mahasiswa Ikom UK Petra Ajak Melek Isu Sosial

Blog Single

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali mengadakan #IKOMOVEMENT selama empat hari berturut-turut pada 21-24 Mei 2019 di Atrium Radius Prawiro Gedung W. Acara ini sebagai bagian dari Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Campaign PR dan Manajemen Pemangku Kepentingan untuk implementasi materi selama perkuliahan.

#IKOMOVEMENT merupakan sebuah kampanye yang mengangkat 12 isu sosial yang dikemas unik dengan berbagai rangkaian acara. Gelaran yang pertama kali diadakan ini dikelompokkan menjadi empat tema besar yaitu #YangMudaYangCerdas, #YangMudaYangPeduli, #YangMudaYangBerinovasi, dan #YangMudaYangMenginspirasi.

Penyampaian tiap booth beraneka macam dan dilakukan dengan media-media modern dan kreasi dari mahasiswa sendiri, seperti Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), cerita interaktif, poster, dan games. Tidak hanya itu, mahasiswa juga mengadakan acara lain seperti talkshow, workshop, fashion show, role-play dan rally games supaya pengunjung mendapatkan pemahaman mendalam. Pengunjung diajak terlibat sehingga secara tidak langsung ikut mengkampanyekan isu-isu sosial tersebut.

Titi Nur Vidyarini, S.Sos., M.Comms., salah seorang dosen pengajar, berharap agar mahasiswa bimbingannya dapat memiliki empati dan kepedulian sosial yang tinggi, serta menumbuhkan skill untuk membuat strategi yang tepat dalam mengelola hubungan dengan pemangku kepentingan. “Saya juga berharap mahasiswa UK Petra ataupun universitas lain yang berkunjung mendapatkan insight yang membuka wawasan terkait isu-isu sosial, kemudian turut serta melakukan hal yang positif terkait dengan pesan-pesan dalam kampanye tersebut.”, tambahnya. (stf/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.