Berita

Mahasiswi Finance Terpilih Sebagai Miss Culinary pada Ajang Miss Culinary 2019

Blog Single

Nama Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali diharumkan lewat prestasi seorang mahasiswa baru. Paula Andrea, mahasiswa program studi Manajemen Keuangan, berhasil menyandang gelar Miss Culinary pada Ajang Miss Culinary 2019 yang diadakan oleh Jawa Pos dan BNI pada Kamis, 1 Agustus yang lalu. Ajang ini merupakan kontes yang tidak hanya mencari perempuan cantik, namun juga mengetahui tentang kuliner Indonesia dan dapat mempromosikannya hingga mancanegara. “Perasaan saya sangat kaget, saya tidak menyangka bisa menjadi Miss Culinary ini.”, ungkap alumni SMU Katolik St. Louis 1, Surabaya.

Awalnya Paula tidak berniat mengikuti ajang tersebut karena merasa tidak percaya diri. Adiknya, yang menyadari kemampuan kakaknya, mendaftarkannya pada audisi dan mendorongnya untuk ikut serta. Audisi Miss Culinary 2019 dilaksanakan di beberapa kota seperti Surabaya, Solo, Denpasar, dan masih banyak lagi. Paula bersaing dengan kurang lebih 250 orang selama audisi kemudian terpilih dengan 50 orang lainnya hingga 16 orang dikarantina untuk bersaing dalam tahap final. “Saya diajarkan public speaking, make up class dan sesi pelajaran menghias cupcake.”, terang Paula.

Mahasiswa angkatan 2019 ini sempat mengalami kesulitan saat proses karantina. Rival-rivalnya berasal dari agensi model, sedangkan Paula tidak di bawah naungan agensi manapun. Ia mengalami kesulitan dalam sesi catwalk karena baru pertama kalinya. Ingin membuktikan bahwa dirinya bisa, ia ikut latihan dengan peserta yang lebih mahir saat ada waktu luang dan terus berlatih sampai dapat berjalan catwalk dengan benar. Ia membagikan tipsnya, “Ikutilah setiap kegiatan dengan sungguh-sungguh, tidak perlu memikirkan kemenangan,” (stf/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.