Berita

Peresmian Patung Servant Leadership

Blog Single

Pada 11 November 2019, Universitas Kristen Petra (UK Petra) meresmikan patung Servant Leadership di kolam Gedung Q lantai 3 UK Petra. Patung yang menampilkan sosok Yesus yang sedang membasuh kaki muridNya ini merupakan simbol keteladanan Kristus dalam mengajarkan konsep kepemimpinan yang dikenal dengan “Servant Leadership”. “Dengan adanya patung ini akan mengingatkan kita untuk lebih menghayati style kepemimpinan Kristus yang penuh dengan kerendahan hati, datang bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani,” ungkap drh. Budiliono Tjokro Gunawan, selaku Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra. 

Patung ini dibuat oleh Yulius Yuli Trvono dari Yogyakarta berbahan Resin cor serat gelas dan rangka besi dengan warna bronze. Memiliki dimensi panjang tiga meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi dua meter. Kegiatan Peresmian diawali dengan doa dan Firman Tuhan yang dilayani oleh Samuel Soegiarto, M.Th., selaku Kepala Pusat Kerohanian UK Petra. “Melalui patung ini, kita bisa sadar bahwa inilah yang telah pertama-tama Tuhan kerjakan bagi kita, kita yang berdosa dan tidak layak, tetapi kita dilayani. Maka itu harusnya itu memancar dari diri kita, bahwa kita orang-orang yang telah dikasihi Tuhan,” ujar Samuel Soegiarto, M.Th.

Sementara peresmian dilakukan secara simbolis dengan memotong tali untuk mengangkat tirai yang menutupi patung tersebut. Selain itu, dilaksanakan pelepasan ikan-ikan ke kolam oleh pimpinan universitas bersama dengan anggota YPTK yang hadir. (rut/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.