Berita

Tumbuhkan Rasa Simpati Melalui The Cues

Blog Single

Petra Little Theatre (PLT) kembali menggelar pementasan teaternya yang kedelapan, berupakan sebuah drama comedy berjudul “The Cues” karya Meilinda, S.S., M.A. The Cues digelar pada 23-28 September 2019 di Petra Little Theatre, Gedung B UK Petra. Sebagai seorang dosen di English for Creative Industry (ECI) UK Petra, Meilinda melihat bahwa semakin hari, anak-anak muda di Indonesia menjadi kurang memiliki empati dan simpati, serta cenderung apatis terhadap lingkungannya. “Hal inilah yang mendasari saya membuat cerita ini, sebuah komedi tentang sekelompok mahasiswa dengan pemikiran berbeda, harus bekerja bersama di belakang panggung sebuah teater,” ujar Meilinda, S.S., M.A., selaku penulis naskah The Cues.

The Cues bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Lydia Santoso yang merupakan pemula dalam produksi teater. Lydia merupakan assistant stage manager yang bertanggung jawab pada urusan di balik panggung. Beberapa jam sebelum pembukaan, stage manager yang seharusnya bertugas tidak bisa hadir karena sakit. Lydia harus secara tiba-tiba harus memikul tanggung jawab sebagai stage manager. Sebagai seorang pemula dan mahasiswa baru, ia harus mengalahkan rasa takut dan mindernya untuk memimpin tim dengan karakter anggota yang beragam. Melalui teater ini, kita disuguhkan keadaan dibalik panggung yang selama ini tidak pernah kita tahu.  

“Teater adalah wadah yang baik dan pas terutama untuk anak-anak muda melatih rasa, mulai dari simpati untuk kemudian berempati,” ungkap Meilinda. (rut/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.