A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Rolly Intan Raih Gelar Honoris Causa dari Dongseo University, Busan-Korea Selatan

February 09, 2018

Rektor Universitas Kristen Petra periode 2009-2017, Prof. Rolly Intan, Dr.Eng. baru saja menerima gelar doctor honoris causa (Dr. HC) di bidang Business Administration dari Dongseo University, Busan-Korea Selatan. Penganugerahan berlangsung pada hari ini Jumat, tanggal 9 Februari 2018 bertempat di kampus Dongseo University (DSU), Busan-Korea Selatan mulai pukul 11 siang waktu setempat.

“Saya merasa kaget dan tidak menduga akan menerima penghargaan ini tetapi saya merasa sangat terhormat. Mereka menilai saya layak mendapatkan gelar ini khususnya di bidang leadership dan manajemen. Terima kasih sekali kepada Dongseo University di Korea Selatan atas kerjasamanya selama ini. Supportnya sungguh besar pada beberapa program yang telah dilakukan secara bersama dengan Universitas Kristen Petra”, ungkap Prof. Dr. (HC) Rolly Intan, Dr.Eng. yang masih berada di Korea saat dihubungi via telepon. Penganugerahan gelar kehormatan ini dilakukan bersamaan dengan upacara wisuda mahasiswa Dongseo University, Busan-Korea Selatan yang dihadiri oleh tamu undangan kehormatan, Chancellor DSU, Rektor DSU dan Rektor UK Petra periode 2017-2021, Prof. Djwantoro Hardjito,Ph.D.

Prof. Dr. (HC) Rolly Intan, Dr.Eng. sempat memberikan sambutannya. Beliau mengungkapkan perasaannya mengenai penganugerahan ini sekaligus harapan ke depannya. “Saya yakin kedepannya UK Petra yang kini dipimpin oleh Prof. Djwantoro Hardjito, Ph.D. akan membuat kerjasama dengan DSU semakin lebih intens dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga kehadiran universitas di tengah-tengah masyarakat akan mampu menaikkan taraf kehidupan masyarakat”.

Rektor UK Petra, Prof. Djwantoro Hardjito, Ph.D. yang turut hadir dalam penganugerahan ini mengungkapkan kegembiraannya. “Prestasi Prof. Dr. (HC) Rolly Intan, Dr.Eng benar-benar membuat keluarga besar Universitas Kristen Petra berbangga atas prestasi yang telah diterimanya. Hal ini menandai tonggak sejarah lain dalam persahabatan dan kolaborasi panjang antara Universitas Kristen Petra dengan Dongseo University sejak tahun 1996. Kolaborasi aktif dengan Dong Seo University di berbagai bidang ini amat penting untuk untuk terus dikembangkan, terlebih di masa Revolusi Industri 4.0, yang menghadapkan kita pada banyak tantangan dan sekaligus peluang”, ungkap Prof. Djwantoro.

Berbagai kegiatan yang berkesinambungan tahun demi tahun antara Universitas Kristen Petra, Indonesia-Surabaya dengan Dongseo University, Busan-Korea Selatan antara lain:

  1. Asia Summer Program (sejak 2012) – UKP dan DSU sebagai founders;
  2. Partisipasi UKP dalam Asia University Presidents Forum atas rekomendasi DSU (sejak 2012);
  3. Penyelenggaraan Dual Degree Program (2+2) in Film (sejak 2014) dan Digital Media (sejak 2016);
  4. Pembukaan King Sejong Institute Surabaya di UKP (2015);
  5. Pembukaan E-Class Korean, bekerjasama dengan Korean Association of Network Industries (2017).

    [gallery ids="1071,1072,1070"]

 


Berita lainnya