Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Bersinergi melalui formasi baru YPTK Petra

June 20, 2018

Sabtu, 09 Juni 2018 di Auditorium Gedung P1 P2 Universitas Kristen Petra (UK Petra) telah berlangsung acara Kebaktian Pengucapan Syukur peneguhan Pembina, Pengurus, Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra Periode 2018-2023. “Formasi pelayanan yang baru di YPTK Petra ini semoga menjadi sebuah sinergi yang baik. Mari kita saling bersinergi satu sama lain antara yayasan dan seluruh sivitas akademika UK Petra demi pengembangan yang lebih baik”, ungkap Ir. Hary S. Listijo selaku ketua Pengurus YPTK Petra periode 2018-2023.

Suasana kebaktian yang dimulai pukul 09.00 WIB itu berlangsung dengan khidmat. Dipimpin langsung oleh Pendeta Lindawati Mismanto, M.Th dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Manyar – Surabaya, seluruh tamu undangan diajak merenungkan Injil Markus 1:16-20. Dikatakan dalam perenungan tersebut bagaimana menjadi penjala manusia. Terpilih menjadi pelayan Tuhan, baik dalam formasi Pembina, Pengurus, Pengawas YPTK Petra merupakan sebuah anugerah. Panggilan menjadi hamba Tuhan, apapun itu pelayanannya baik di atas mimbar ataupun tidak, tetap melekat pada Kristus. Hanya Allah saja yang akan memampukan, menolong hingga memimpin langkah Pembina, Pengurus, Pengawas YPTK Petra.

YPTK Petra sendiri dalam hal ini mengemban tugasnya untuk mendukung dan memberi motivasi agar para dosen serta tenaga kependidikan UK Petra dapat berkarya secara maksimal dalam dunia pendidikan. Tugas UK Petra adalah mencetak insan  profesional yang dapat melihat bagaimana menghidupi atau mengikuti teladan Kristus, dan menjadikan hidup seluruh sivitas akademika menjadi lebih berharga. “Jadi jika UK Petra diberkati dengan menjadi sebuah institusi pendidikan tinggi swasta terbaik di  Indonesia oleh BAN-PT, itu menjadi bukti bahwa UK Petra berjalan lurus dan tidak menjadikan pendidikan sebagai alat bisnis semata”, urai Pendeta Lindawati.

Paduan Suara UK Petra pun turut serta menyumbangkan talentanya dengan mengumandangkan dua buah lagu pujian. Kebaktian pengucapan syukur yang berlangsung kurang lebih dua jam ini di dalamnya juga dilaksanakan peneguhan Pembina, Pengurus, Pengawas YPTK Petra terpilih dalam bentuk pernyataan keyakinan dan janji yang diucapkan. Peneguhan sekaligus pemberkatan dilayani oleh Pendeta Lindawati Mismanto, M.Th dengan diiringi lagu “Kuutus Kau”. “Rencana kami ke depan yang terdekat adalah menyusun rencana pengembangan UK Petra 25 tahun mendatang. Dibutuhkan sebuah kerjasama yang kuat dan baik mulai dari yayasan, rektorat, dosen,tenaga kependidikan, hingga mahasiswa untuk mempertahankan dan mengembangkan UK Petra lebih maju, di antaranya mempersiapkan diri untuk Akreditasi Internasional”, pesan Ir. Hary S. Listijo yang ditemui usai acara berlangsung.


Berita lainnya