Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Melangkah Bersama Dalam Satu Tim

July 05, 2018

Lagu berjudul “Glorify Thy Name” membuka kebaktian pelantikan pejabat Universitas Kristen Petra (UK Petra) periode 2017-2021 pada hari Selasa, 03 Juli 2018 mulai pukul 10.00 WIB. Adapun yang dilantik kali ini adalah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Biro, Kepala Pusat Karir (Puskar) dan Kepala Pusat Konseling dan Pengembangan Pribadi (PKPP). “Saya percaya tanggung jawab baru yang sudah didoakan dan akan dijalani merupakan kesempatan dan kehormatan untuk menjadi rekan sekerja Allah dalam mewujudkan rencanaNya melalui UK Petra”, urai Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. dalam sambutannya.

Pelantikan di Ruang Teater Gedung P2, lantai 3 kampus UK Petra ini digelar secara sederhana namun penuh makna. Kepala Pusat Kerohanian UK Petra, Samuel Sugiharto, S.Th., M.Th., mengajak seluruh tamu undangan untuk merenungi tiga ayat Alkitab yang secara garis besar bicara mengenai “Penjala Manusia” yaitu diambil dari Matius 4:18-20, Yohanes 1:35-42 dan Lukas 5:1-11. Menerima panggilan dari Tuhan bukan sekedar sebuah kebetulan atau giliran. Sebab panggilan ini bukan karena tidak ada orang lagi. Sama seperti waktu Tuhan mencari Petrus, Yohanes, Andreas dan Simon. Tuhan sengaja memilih mereka.

Tuhan dengan kuasanya bisa saja memilih orang lain untuk menjadi pengikutNya, akan tetapi Tuhan sengaja mencari dan memanggil kita untuk ambil bagian dalam pekerjaanNya. Lalu bagaimana respon kita mendengar panggilan itu? “Saya yakin jika Tuhan memanggil pelayanan ini maka Tuhan sedang bekerja dan berkarya di UK Petra. Tuhan memakai UK Petra menjadi berkat buat orang lain dan meminta kita untuk ikut serta. Biarkanlah perasaan takut, berbagai macam tuntutan, dan tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang diserahkan pada Tuhan saja. Karena Tuhanlah yang akan menguatkan untuk kita semua melangkah maju”, urai Samuel Sugiharto, S.Th., M.Th.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Bersamaan dengan ini juga dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru. Rektor UK Petra mengungkapkan dalam sambutannya, bahwa tantangan yang akan kita hadapi di era distruptif ini sangat besar. Teknologi informasi yang berkembang sangat pesat merubah sendi-sendi kehidupan termasuk Pendidikan Tinggi. Persaingannya juga semakin ketat. Jangan kuatir, tetaplah mengutamakan Tuhan. “Puji Tuhan kita dapat melakukan acara pelantikan ini meskipun persiapannya sangat terbatas. Saya mengajak kita semua dan khususnya rekan-rekan pejabat yang baru dilantik untuk mengutamakan Tuhan dan taatlah pada FirmanNya dalam menjalankan tugas. Mari kita melangkah bersama sebagai satu tim, bekerja keras secara cerdas demi kemuliaan Tuhan”, tutup Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. (Aj/padi/rektor)


Berita lainnya