Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Bekerja Bersama untuk UK Petra Lebih Baik

August 30, 2018

Universitas Kristen (UK) Petra telah melantik pejabat-pejabat struktural pada Jumat, 24 Agustus 2018. Pelantikan 41 pejabat dilaksanakan di auditorium UK Petra, meliputi kepala program profesi, kepala program, sekretaris program studi dan program, serta kepala pusat, program dan unit. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan doa peneguhan untuk seluruh pejabat struktural, baik yang baru dilantik, maupun 45 pejabat yang telah dilantik beberapa waktu sebelumnya. “Selamat kepada rekan-rekan yang hari ini dilantik dan juga kepada seluruh pejabat periode 2017-2021. Penghargaan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk rekan-rekan yang mengakhiri pelayanannya sebagai pejabat struktural periode sebelumnya, yang telah berkontribusi dan memberikan yang terbaik,” ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. selaku rektor dalam sambutannya.

Firman yang dibawakan oleh Pendeta Sandi Nugroho, S.Th. mengingatkan bahwa selama kita hidup di dunia ini, kita berada dalam kontes atau ajang dalam memperebutkan sesuatu. UK Petra pun sedang berjuang memperebutkan sesuatu, yaitu kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai Kristus di tengah-tengah dunia ini. Kita harus berlomba-lomba untuk menebarkan damai, kasih, sukacita, dan integritas kita untuk sekeliling kita. Mengutip dari Yosua 1:7-9, Pendeta Sandi mengutarakan ada empat tahap pada masa transisi pemindahan kepemimpinan antara Musa kepada Yosua yaitu pelantikan, pemaparan tugas-tugas, peneguhan, dan berkat. “Ada tiga hal penting tentang peneguhan, yaitu kita harus percaya bahwa hati kita memiliki komitmen pada kebenaran Kristus, kita harus menetapkan hati untuk taat pada Firman Tuhan, dan kita harus serta dengan Kristus,” ujar Pendeta Sandi.

Setelah Firman Tuhan, para pejabat menandatanganani berita acara pelantikan. Dalam kesempatan ini Rektor UK Petra mengungkapkan tantangan yang dihadapi dan agenda yang harus dikerjakan bersama untuk UK Petra yang lebih baik. Beberapa hal yang akan dilakukan adalah re-akreditasi Magister Sastra, melakukan      akreditasi internasional untuk beberapa program studi (prodi), peningkatan kerjasama internasional, serta peningkatan jumlah publikasi internasional dan jumlah dosen yang terlibat. “Di depan kita terbentang begitu banyak tantangan, kita perlu bekerja keras dan cerdas, berupaya terus meningkatkan kualitas dan kinerja kita. Saya mengajak kita semua, khususnya kepada para pejabat struktural periode 2017-2021, untuk rela bekerja keras dengan tulus hati dan sukacita, memberikan yang terbaik, saling bekerjasama, untuk UK Petra yang lebih baik, dan untuk kemuliaan Tuhan,” urai Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng.

Mewakili yayasan, Henky Philinius Palit, S.H., M.H. menyampaikan harapan yayasan bagi seluruh pejabat struktural UK Petra. Pengawasan merupakan faktor paling penting dalam sebuah organisasi, oleh sebab itu para pejabat struktural diharapkan untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. “Kepemimpinan di UK Petra adalah kepemimpinan yang melayani, dan diharapkan dapat mengembangkan UK Petra dalam hal sumber daya manusia, administrasi, dan keuangan,” tutup Sekretaris Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra ini. (rut/dit)


Berita lainnya