Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Kucurkan Beasiswa , SPS Corporate dan SMB Group Tandatangani Nota Kesepahaman dengan UK Petra

December 20, 2018

Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Pemberian Beasiswa antara SPS Corporate dan SMB Group dengan Universitas Kristen Petra (UK Petra), Surabaya dilaksanakan pada hari Kamis (06/12) di Ruang Rapat Universitas lantai 9 kampus UK Petra. “Pemberian beasiswa ini merupakan wujud kerjasama dan dukungan industri pada lembaga pendidikan tinggi yang mereka percaya agar dapat mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat memimpin dan membangun Indonesia”, ungkap Meilinda, MA selaku Kepala Kantor Perencanaan Strategis UK Petra.

Beasiswa ini diberikan pada dua mahasiswa Program Studi Magister Manajemen (MM) serta lima mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UK Petra. Bagi program strata satu FKIP, beasiswa meliputi biaya kuliah dan biaya hidup bagi mahasiswa selama satu tahun, sedangkan untuk program strata dua MM, beasiswa meliputi biaya kuliah bagi calon dosen UK Petra dari awal sampai tuntas.

Beasiswa yang diberikan oleh perusahaan yang bergerak dibidang ekspor tissue dan kemasan karton ini memiliki beberapa syarat. Syarat yang diberikan bagi mahasiswa program studi MM UK Petra haruslah mahasiswa yang telah lolos seleksi yang dilakukan oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK Petra dan terpanggil menjadi dosen di UK Petra, sedangkan bagi mahasiswa FKIP, beasiswa diberikan pada mahasiswa yang berasal dari putra daerah dan berasal dari keluarga kurang mampu dengan IPK tertinggi di FKIP. Tak hanya itu saja, para calon penerima beasiswa FKIP ini harus mendemonstrasikan motivasi tinggi untuk mengabdi menjadi guru dan membawa semangat pembaharuan bagi daerah asalnya.

SPS Corporate dan SMB Group merupakan dua group perusahaan dibawah satu bendera yang dipimpin oleh Dermawan Suparsono. Dermawan memiliki kerinduan agar anak muda Bangsa Indonesia menyadari dan berani mengambil peran masing- masing untuk membawa tanah air Indonesia ke arah yang lebih baik. Beliau percaya pendidikan menjadi salah satu senjata untuk mempersiapkan calon pemimpin yang visioner, cerdas dan nasionalis.

Visi ini lah yang menginspirasi Dermawan untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di UK Petra. UK Petra dipilih karena telah mampu menunjukkan kinerja serta sumbangsih nyata dalam mendukung pemuda pemudi dari Indonesia Timur untuk dapat belajar di UK Petra dan kemudian kembali memimpin daerah asalnya baik di sektor swasta maupun masuk dalam pemerintahan.

Dermawan sempat menitipkan pesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa ini. “Tujuan kuliah ini adalah untuk tiga hal. Awalnya belajar mandiri kemudian belajar bagaimana menempatkan diri. Dan jangan lupa untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat, sebab ketika kita mau hidup bijak harus dibarengi dengan ketulusan yang mulai langka saat ini”, urai Dermawan Suparsono. (Aj/dit)


Berita lainnya