Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Manajemen Perhotelan UK Petra Turut Meriahkan Festival Goût de France

March 29, 2019

Program Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra (UK Petra) untuk pertama kalinya bergabung dalam festival Goût de France.  Goût de France atau Good France merupakan acara makan malam terbesar yang dilakukan serentak pada tanggal 21 Maret 2019 di lima benua, 152 negara, dan 5000 restoran di dunia. Di Surabaya sendiri, terdapat 11 restaurant yang turut berpartisipasi, Manajemen Perhotelan UK Petra, melalui mata kuliah manajemen operasional hotel, menjadi satu-satunya institusi pendidikan yang ikut berpartisipasi festival Goût de France 2019.

UK Petra juga mendapat kehormatan sebagai satu-satunya restaurant yang menjamu Konselor Pertama Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia, Charles-Henri Brosseau, Benoit Bavouset (Direktur IFI Surabaya), Pauline Fertẻ (Wakil Direktur IFI Surabaya), Rosa Karenina (Penanggung jawab Pengajaran IFI Surabaya), serta Han Jayanata (Konsul Kehormatan Prancis untuk Surabaya). “Kami sangat senang sekali bahwa dunia pendidikan dalam hal ini UK Petra dapat turut berpartisipasi dalam acara ini. Bagi kami, Goût de France Fine Dining ini menjadi sebuah pengalaman berharga untuk dosen dan mahasiswa untuk menggali lebih dalam mengenai makanan Perancis,” ujar Dr. Sienny Thio, S.E., M.Bus., selaku Ketua Program Manajemen Perhotelan UK Petra.

Konsep masakan yang ditawarkan adalah menggabungkan masakan lokal dengan masakan internasional, bahan-bahan lokal dimasak menggunakan cara internasional, demikian sebaliknya. Bahan-bahan lokal seperti edamame, serei, kunyit, labu kuning, kluwek, kabocha, mbote hingga buah ciplukan. Sedangkan bahan internasional yang digunakan seperti scallop, lobster, serta daging impor jenis tokusen. “Menu-menu yang ditawarkan merupakan hasil kolaborasi dari tiga dosen Manajemen Perhotelan UK Petra. Dengan harga Rp 250.000,-, para tamu mendapatkan menu lengkap fine dining, mulai dari Aperitif, Starter, First, Second, hingga dessert,” ungkap Hanjaya Siaputra, S.E., M.A., dosen Manajemen Perhotelan UK Petra. (rut/padi)

 

Berita lainnya