Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Hadirkan Local Content, Mahasiswi Desain Interior Sabet Juara 1

April 02, 2019

Livia Wijaya, seorang mahasiswi Program Studi Desain Interior berhasil meraih juara 1 dalam Booth Spatial Design Competition yang digelar oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jawa Timur pada 17 Maret 2019. Livia berhasil menyisihkan 35 peserta dari berbagai  universitas di Indonesia. “Saya menggunakan rotan dan serabut kelapa dalam desain dan memasukkan tiga hal dasar yaitu realistic, Attractive dan Sustainable”, urai Livia, mahasiswi angkatan 2015 ini.

Di tengah-tengah menyiapkan Tugas Akhirnya, Livia Wijaya terus bersemangat mengikuti kompetisi dengan tema “InFest Pop Up Booth” tersebut. Livia mengikuti kompetisi mendesain stan untuk keperluan pameran HDII Jatim yang bersifat mudah bongkar pasang. Livia menggunakan dua material utama yaitu rotan dan serabut kelapa yang dianyam sehingga tampak elegan.

Livia sengaja memasukkan unsur lokal dalam desain karyanya. Penekanannya terletak pada hasil kriya sebagai elemen desain. Menghadirkan suasana lokal namun elegan, dengan luasan stan sebesar 4 x 6 meter, Livia merancang ruang konsultasi yang privat agar pengunjung merasa nyaman.

Livia menyiapkan idenya dalam lima hari sebelum proses pengumpulan hasil lomba, karena ia harus fokus menyelesaikan Tugas Akhirnya. Ia melewati dua tahapan yaitu pengumpulan karya kemudian dilanjutkan dengan presentasi 10 karya terbaik di hadapan tiga juri. Selama 15 menit presentasi, Livia berhadapan dengan enam universitas lainnya yang juga mempunyai karya yang sangat bagus. Berkat ide cemerlangnya ini, Livia berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan sertifikat dan uang tunai senilai Rp 2.000.000,- (Aj/dit)

Berita lainnya