Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Ernest Prakasa Ajak Mahasiswa UK Petra Terjun Dunia Industri Kreatif

May 31, 2019

Program Magister Sastra Universitas Kristen Petra (UK Petra) gelar talkshow Chinesian Millenials in Action (CIA) dalam rangka memperingati Lustrum Magister Sastra. Menghadirkan Ernest Prakasa sebagai pembicara dan dilaksanakan pada 8 Mei 2019 di Auditorium UK Petra.

Terdengar kontroversial, topik Chinese Indonesian sengaja dipilih karena merupakan salah satu mata kuliah di Magister Sastra. Ernest Prakasa hadir sebab selain ia seorang public figure yang aktif di bidang industri kreatif, juga dekat dengan mahasiswa. “Magister Sastra memiliki beberapa mata kuliah seperti Chinese Indonesian dan mata kuliah industri kreatif, kita mendatangkan Ernest Prakasa yang kepiawaiannya dalam dunia industri kreatif sudah terbukti, saya harap kita dapat belajar banyak melalui kegiatan ini,” ujar Dr. Dra. Julia Eka Rini, M.Pd., selaku Ketua Program Magister Sastra UK Petra.

Selama sekitar satu jam, ayah dua anak ini membagikan pengalamannya terkait keputusannya untuk terjun ke dunia stand up comedy. Menurut Ernest, berbagai gebrakan telah dibuat oleh pemerintah untuk mendukung industri kreatif di Indonesia, salah satunya dengan terbentuknya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang membuka luas peluang di dunia industri kreatif. “Buat teman-teman yang memiliki minat di bidang industri kreatif, di Indonesia saat ini adalah momen yang sangat menggairahkan. Secara definitif, industri kreatif memiliki 14 sub sektor, jadi bidangnya sangatlah luas dan semakin hari semakin maju,” ungkap komika berusia 37 tahun ini.

Ernest pun menghimbau agar para generasi muda khususnya mahasiswa UK Petra untuk tidak takut mencoba dan memulai. Selain itu, didalam berkarya, ia menekankan untuk selalu rajin dan jujur dalam setiap karya yang dihasilkan. “Jangan takut mencoba,  apa sih hal terburuk yang akan terjadi, jika memang harus gagal? Setelah kita telaah, ternyata tidak semenakutkan itu,” sambungnya. (rut/Aj)


Berita lainnya