Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

18 Tahun Ikom UK Petra: You Are The Future

June 11, 2019

Di Bulan Mei, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra (UK Petra) merayakan hari jadinya yang ke 18 tahun. Dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya, Fakultas Ilmu Komunikasi UK Petra menggelar Communication Day pada 15-16 Mei 2019 yang terdiri dari berbagai kegiatan menarik, antara lain International Workshop dan Awarding Night.

International Workshop bertajuk Communication for Millenials menghadirkan dua pembicara yang sangat berpengalaman di bidangnya yaitu Lidyawati Aurelia, selaku Country Manager Anymind Group Indonesia, serta Ardyan M. Erlangga, Managing Editor VICE Indonesia. “Tema ini dipilih karena terinspirasi dari perkembangan teknologi informasi pada generasi Z saat ini. Kita, sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi perlu diberi pemahaman bahwa sudah selayaknya memiliki cara pandang yang kreatif dan inovatif, khususnya pada dua bidang yang akan sangat berkaitan dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi yaitu strategic communication zone dan broadcasting zone,” ungkap Liliana Wijaya Khongo, Ketua Panitia Communication Day 2019.

Lidyawati Aurelia, sebagai Country Manager dari sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang industri teknologi periklanan dan pemasaran, berbicara mengenai Communicate the Brand with Ideas. Menurutnya, poin terpenting dalam suatu brand adalah creative part yang akan meningkatkan brand awareness.  Sedangkan Ardyan M. Erlangga membahas Empowering Media Industry Through Digital Era.

Awarding Night yang digelar pada 16 Mei 2019 dihadiri oleh mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi (Ikom), dosen, serta para alumni. Mengangkat tema You are The Future, acara ini berlangsung meriah. “Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra sudah berusia 18 tahun, saya berharap bisa semakin dewasa, tangguh, berjaya. Jika kita telah berhasil selama tiga kali mempertahankan Akreditasi A, kami tetap butuh banyak support untuk beberapa agenda kedepan untuk rencana sertifikasi Internasional dan juga persiapan akreditasi kita yang keempat,” ujar Daniel Budiana, S.Sos., MA. selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra.

Acara dimeriahkan dengan penampilan menarik dari mahasiswa Ikom serta pemberian penghargaan antara lain Magneficent, Mahasiswa kura-kura, Guru Bersama, High Tech, Everywhere Class Captain, serta The Guardian of C Hallway. (rut/Aj)


Berita lainnya