Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Mempelajari Budaya Korea melalui Kompetisi

June 28, 2019

King Sejong Institute (KSI) Surabaya, adalah sebuah institusi kebudayaan dan bahasa Korea yang menyediakan fasilitas belajar bahasa Korea supaya belajar menjadi lebih mudah, tidak membosankan dan sangat menyenangkan, salah satunya adalah lewat acara tahunan mereka, yaitu Korean Speech Contest.

Tahun ini, Korean Speech Contest diadakan pada Sabtu 25 Mei di Auditorium Universitas Kristen Petra Surabaya. Korean Speech Contest merupakan kompetisi membaca pidato Korea siswa King Sejong Institute. Tema dari kompetisi ini adalah kebudayaan Korea dan kota Jeonju. Kompetisi ini bertujuan untuk melatih pelafalan bahasa Korea dan melatih keberanian peserta untuk berbicara di depan umum. Lomba ini dibuka untuk kelas beginner dan intermediate. Sebanyak total 10 murid KSI (6 dari kelas beginner dan 4 dari kelas intermediate) menjadi peserta kompetisi ini. Untuk memotivasi peserta, KSI juga menyiapkan berbagai hadiah yang sangat menarik untuk para pemenang.

Untuk juara 3 di kedua kelas, masing-masing mendapatkan 1 unit Cannon Printer. Juara 2 di kedua kelas, masing-masing mendapatkan 1 unit televisi LG 32 inch. Untuk juara 1 di kelas beginner, akan mendapatkan kesempatan belajar di Korea Selatan selama 10 – 20 minggu, dan juara 1 di kelas intermediate akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Korean Cultural Experience Program sekaligus menjadi semi-finalis Korean Speech Contest di Korea. Kesempatan untuk ke Korea ini disponsori oleh Korean Association East Java.

Kompetisi ini memiliki 3 juri, yaitu Lee Kyung-yoon (Ketua Korean Association East Java), Lee Sang Jae (Ketua Lembaga Korea), dan Kim Hyeon Ah (Ketua KOTRA Surabaya). “Tahun ini saya senang sekali, karena para peserta sudah sangat berkembang dari 2 tahun lalu. Semua berbicara Bahasa Korea dengan luar biasa,” tutup Lee Kyung-yoon saat mengakhiri kompetisi ini. (luk/dit)


Berita lainnya