Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Raih Juara II Announcer Radio Competition

July 01, 2019

Berita baik kembali datang dari mahasiswa, kali ini Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Kristen Petra (UK Petra) berhasil mengharumkan nama UK Petra melalui prestasinya. Velly Christine Ratu Edo meraih Juara II dalam  Frekuensi, Radio Announcer Competition yang diselenggarakan oleh Stikosa AWS pada 28 April 2019 di M Radio Surabaya.

Kompetisi ini terbagi dalam dua babak, setiap babak selalu dimulai dengan workshop terlebih dahulu yang dibawakan oleh para juri yaitu Fitri Rianti, Announcer RRI Surabaya dan Tika Sulistya, Deputy of Manager Jeje Radio Surabaya. Untuk babak penyisihan, para peserta diberi pilihan topik beserta beritanya. Peserta diberi waktu sekitar 60 menit untuk mengubah artikel berita yang diberikan menjadi naskah yang akan dibawakan nantinya. Kemudian peserta diminta menyiarkannya selama 7-10 menit. 

Dari sekitar 30 peserta, sebanyak 10 peserta terbaik melaju ke babak final. Di babak final, peserta bebas memilih berita apa saja yang akan disiarkan. Velly memilih membahas tentang kostum yang digunakan oleh Taylor Swift pada lagu terbarunya yang berjudul “Me”, yang ternyata kostum ini dibuat oleh seorang perancang busana asal Indonesia. “Sempat mengalami kesulitan saat mempersiapkan final, saat itu saya sudah menyiapkan topik yang akan saya bahas, yaitu tentang lagu terbaru dari Taylor Swift, tetapi tanpa sengaja saya mendengar pesaing saya ternyata juga akan membahas topik itu, kemudian saya beralih untuk membahas kostum yang digunakan oleh Taylor Swift,” ujar alumnus SMAK Santo Yoseph Denpasar ini.

Walaupun ini bukan kali pertamanya mengikuti lomba, namun ini merupakan prestasi pertama Velly. Meraih Juara II, Velly mendapatkan sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 300.000,-. “Tidak perlu takut untuk mencoba lagi, saya pernah kalah di perlombaan sebelumnya, saat ada kesempatan untuk ikut lomba lagi saya ingin kembali mencoba dan Puji Tuhan saya bisa meraih Juara II,” tutup mahasiswi semester dua ini. (rut/padi)

 


Berita lainnya