Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Rektor dan Dekan FBE Mengikuti Summer Institute on Leadership di Harvard University

August 05, 2019

Selama tiga minggu mulai 08-26 Juli 2019, Rektor UK Petra, Prof. Dr. Djwantoro Hardjito, dan Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Ricky, S.E., MRE., Ed.D., mendapatkan kesempatan mengikuti Intensive Summer Institute on Leadership di Harvard University, Boston, USA. Program ini merupakan bagian dari The United Board (UB) Fellows Program tahun 2019-2020 yang diselenggarakan oleh The United Board for Christian Higher Education in Asia (UBCHEA) bekerjasama dengan Graduate School of Education, Harvard University, USA.

Ricky mengikuti Summer Institute on Leadership ini karena terpilih sebagai UB Fellow tahun 2019/2020, sedangkan Djwantoro mengikutinya sebagai peserta khusus untuk rektor. Program UB Fellow ini bertujuan untuk menyiapkan pemimpin masa depan universitas-universitas di Asia. Keseluruhan program ini berlangsung selama satu tahun, dimulai dengan Summer Institute on Leadership di Harvard University, diikuti dengan magang selama satu hingga empat bulan di salah satu universitas di Asia atau Australia, dan diakhiri dengan Leadership Seminar yang akan diadakan pertengahan tahun depan di Asia. Summer Institute tahun ini diikuti oleh empat rektor baru, sebagai peserta khusus, dan 15 UB Fellow yang berasal dari 9 negara Asia.

Summer Institute on Leadership ini menghadirkan para narasumber yang berpengalaman luas sebagai pimpinan universitas dalam berbagai kapasitas dan sekaligus juga dosen di Graduate School of Education, Harvard University. Selain sharing pengalaman dan pengetahuan luasnya, para narasumber juga mengajak para peserta mendiskusikan berbagai studi kasus yang sudah dipersiapkan dengan amat baik. Harvard terkenal luas melalui pendidikan tinggi berkualitas yang utamanya menggunakan pendekatan studi kasus.

Di sela-sela kesempatan mengikuti Summer Institute ini, Djwantoro juga berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan Presiden dari United Board, yaitu Nancy E. Chapman, Ph.D. Di tahun 2019 ini saja UB telah memberikan 3 grant ke UK Petra, di antaranya untuk perintisan Excellent in Learning and Teaching Centre (ELTC) dan Office of Institutional Advancement (OIA).


Berita lainnya