Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Mahasiswi Desain Interior Raih Juara III Desain Ruangan Gaming

August 09, 2019

Evania Tjandra Kosasih, mahasiswi Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra (UK Petra) berhasil menorehkan prestasi juara 3 dalam kompetisi Desain Interior bertema “My Dream Space with Ryzen & MSI”. Kompetisi ini diselenggarakan oleh dua perusahaan yang bergerak di bidang komputer yaitu AMD (Advanced Micro Devices, Inc) dan MSI (Micro-Star International).

Kompetisi yang terbuka bagi semua kaangan dan segala usia ini, berlangsung secara online melalui facebook dan instagram penyelenggara. Mulai dari pendaftaran, pengumpulan karya, hingga pengumuman pemenang. Para peserta diminta membuat desain interior ruangan impian mereka sendiri lengkap dengan peralatan komputernya. Misalkan peserta yang suka game, maka ia diminta membuat kamar impiannya. “Saya membuat ruangan gaming yang terkesan private karena tidak bergabung dengan ruangan lainnya, serta dengan desain interior yang mendukung. Letaknya pun tidak langsung terlihat, saya membuatnya tersembunyi yaitu seakan-akan berada di dalam lemari pakaian,” ungkap mahasiswi semester 8 ini.

Gadis berambut pendek ini mengaku, selama proses pembuatan ia banyak mendapat masukan dari adiknya yang juga merupakan seorang gamers. Proses pembuatan karyanya memerlukan waktu sekitar satu minggu, mulai dari menentukan konsep, menggambar sketsa, membuat model 3D, hingga proses rendering. Peserta juga diminta membuat deskripsi dari desain yang harus disertakan saat pengumpulan karya secara online maksimal pada 2 Juni 2019.

Empat orang pemenang diumumkan pada 5 Juli 2019, sebagai peraih Juara III, Evania mendapatkan hadiah berupa bagian dari komputer yaitu Ryzen 5 2600X + Motherboard MSI B450 TOMAHAWK. “Melalui kompetisi ini saya bisa tahu bagaimana untuk membuat desain yang menarik, detail, dan representatif. Selain itu, memotivasi diri saya sendiri untuk tidak takut mencoba dan selalu melakukan yang terbaik,” tutupnya. (rut/Aj)


Berita lainnya