Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Fakultas Bisnis dan Ekonomi : Berikan 200%, Work the Extra Miles

Blog Single

Vivian, mahasiswi dari Program International Business Accounting (IBAcc) mencatat prestasi sebagai wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi dengan skor IPK 3,88. Alumnus SMAK St. Louis 1 Surabaya ini sebelumnya memang sudah kerap kali mencatatkan prestasi di kompetisi bidang akuntansi dan bisnis, seperti: Top 10 Business Case Competition Harvard Asia Conference di Chinese University of Hong Kong pada tahun 2017, serta Best Group Award INKompass Philip Morris International di tahun yang sama. Dalam kegiatan kemahasiswaan, ia juga dikenal aktif dan pernah menjabat Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa pada tahun 2017.

Pengalaman berkesan Vivian saat menjalani tahun terakhir kuliah di Jepang dalam program pertukaran dengan salah satu universitas terbaik di Jepang, Sophia University. Menurutnya, keunggulan yang ia dapatkan adalah ia bertemu teman-teman dari berbagai negara dan dapat belajar kultur budaya negara lain. Selain itu, ia menambah satu perbendaharaan bahasa lagi, yakni Bahasa Jepang. Dari IBAcc ia menghargai mendapatkan pengajaran internasional karena mendapatkan ilmu dari dosen-dosen tamu yang sangat berkualitas dan belajar bukan hanya akuntansi Indonesia tapi juga dari Inggris (ACCA). Mengatasi semua kesibukan dan kompetisi yang diikutinya, Vivian juga berhasil menuntaskan studi tepat waktu 4 tahun dan mendapatkan 4 gelar.

Mengenai caranya mencapai segala prestasi tersebut, Vivian mengatakan “Dalam segala sesuatu, kita harus memberikan 200%, work the extra miles, mengingat bahwa kuliah hanya sekali saja. Oleh karena itu, kita harus manfaatkan waktu semaksimal dan sebaik mungkin. Juga tidak terlalu overthinking dan go with the flow. Menjaga mindset untuk selalu positif adalah kuncinya”. (noel/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.