Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Fakultas Ilmu Komunikasi : Usaha yang Terbaik Membuahkan Hasil yang Terbaik

Blog Single

Evelyne Goldwin adalah wisudawan Universitas Kristen Petra (UK Petra) yang meraih IPK tertinggi se-Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM). Melalui skripsinya yang berjudul “Strategi Impression Management Sandiaga pada Kampanye Pilpres 2019 melalui Akun Instagram @sandiuno”, mahasiswi dengan peminatan Corporate Public Relation ini memperoleh 3,93 sebagai IPK nya. 

“Awalnya ragu untuk memilih tema perpolitikan karena tidak begitu menguasainya dan terasa sangat kompleks. Namun, ajang demokrasi Pilpres 2019 yang menjadi momen dalam menentukan nasib Bangsa Indonesia mendorong saya untuk melakukan penelitian ini.”, jelas penyuka travelling ini. Penelitiannya menunjukkan Sandiaga tampak menggunakan strategi exemplification dimana pilar ekonomi lebih unggul dibandingkan ketiga pilar lainnya selama berkampanye. Sandiaga selalu menunjukkan tindakan berpihak pada rakyat agar memperoleh dukungan dan elektabilitas. Usahanya pun tidak sia-sia, mahasiswi yang suka bergaul ini mendapatkan nilai A untuk skripsinya.

Ingin membanggakan orang tuanya, Evelyne punya komitmen yang kuat dan berusaha keras mengejar target yang ditetapkannya. Mahasiswi yang bercita-cita sebagai entrepreneur sukses ini selalu berusaha semaksimal mungkin meraih ilmu sebanyak-banyaknya baik dari perkuliahan maupun orang-orang sekitarnya untuk menjadi bekal masa depannya. Manajemen waktu baginya sangat penting, ia selalu menjadwalkan tugas-tugas dan waktu belajar dalam buku reminder nya agar tepat waktu sesuai deadline sehingga punya waktu luang dengan orang-orang terdekatnya. “Trusting the process and do everything with full hearted until you gain something from it. Do not easily give up with all the circumstances, but face it with full optimism and real act.”, begitu bunyi motto hidupnya. (stf/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.