Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Fakultas Seni dan Desain : Membagi Skala Prioritas dan Efektivitas Tugas

Blog Single

Wisudawan dengan IPK tertinggi dari Fakultas Seni dan Desain berasal dari Program Studi Desain Interior. Laurent Saviour Ekaprabhana berhasil meraih nilai IPK sebesar 3,92 dalam masa studinya empat tahun di UK Petra. Alumnus SMAK Santa Maria Surabaya ini memilih topik untuk tugas akhirnya yaitu, “Perancangan Desain Interior Youth Catholic Center di Surabaya”. 

Wisudawan berusia 22 tahun ini merancang interior Youth Catholic Center (YCC) dengan konsep “Evangelion” yang diharapkan menjadi sebuah ruang bagi para muda-mudi Katolik di Surabaya untuk berkembang dalam iman yang mereka anut. “Orang muda Katolik membutuhkan ‘wadah’ sebagai sarana pertumbuhan iman dan penemuan jati diri mereka sebagai umat Katolik. Dengan menerapkan teknologi dan edukasi yang terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas di YCC, perancangan ini membantu para pemuda Katolik yang masih ragu untuk beraktivitas dalam komunitas melalui pendekatan yang fun dan modern,” terang Laurent.

Selain berprestasi, selama berkuliah di UK Petra, Laurent juga turut aktif dalam berbagai kepanitiaan, termasuk anggota Himpunan Mahasiswa Interior UK Petra (Himaintra) periode 2016 – 2017. Baginya, membagi skala prioritas dan efektivitas untuk tugas satu dengan yang lainnya serta menyerahkan segala kekhawatiran kepada Tuhan merupakan kunci kesuksesannya. Kedepan, putra bungsu dari Laurentius Ekaprabhana dan Ninik Suwati bercita-cita menciptakan tim dalam bidang fotografi interior dan tetap menggeluti bidang desain dan industri kreatif. “Selalu memberikan yang terbaik dan tetap mengandalkan Tuhan. Ad Maiorem Dei Gloriam. Itulah motto hidup saya,” tutupnya. (rut/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.