Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Fakultas Teknologi Industri : There is Always Something That Can Be Learned

Blog Single

Program Sistem Informasi Bisnis (SIB) Universitas Kristen Petra (UK Petra) boleh berbangga. Kali ini, prestasi dicapai oleh Albert Edwillian Pratomo. Ia berhasil menjadi wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di Fakultas Teknologi Industri. Nilai IPKnya mencapai 3,97. 

Albert berhasil lulus dengan mengambil judul skripsi “Test Driven Development in OWOW’s Full-stack Web Development”. Untuk menyelesaikan Tugas Akhirnya ini, selama 5 bulan ia magang disebuah agensi digital bernama OWOW  di Eindhoven, Belanda. Dan juga sebagai bagian akhir dari program Double Degree yang ia ikuti. 

Terdapat alasan tersendiri mengapa Albert mengambil judul ini. Ia mengatakan bahwa “OWOW melakukan banyak web development, dan ingin mengimplementasikan trend baru yaitu Test Driven Development, dimana development didahului dengan penulisan test. Diharapkan dengan adanya TDD, kualitas web development OWOW meningkat dan menjadi semakin efisien”.

Ketika ditanyai mengenai kiat-kiat untuk menjadi mahasiswa dengan IPK tertinggi, alumnus SMA Kristen Petra 2 Surabaya ini menjawab “harus benar-benar memahami konsep yang diajarkan dikelas, terutama untuk materi-materi dasar dan jangan malu untuk bertanya. Hal itu akan sangat memudahkan saat mengerjakan ujian. Apalagi dibidang IT, konsep dasar yang kuat akan menentukan kecepatan belajar untuk kedepannya”.

Menjadi mahasiswa dengan IPK tertinggi tidaklah didapatkan Albert dengan mudah. Seperti quotes yang selalu dipegangnya “There is always something that can be learned”. Selalu ada sesuatu yang dapat dipelajari, terutama dari kesalahan, masa-masa sulit, dan kekecewaan. Pembelajaran-pembelajaran ini hendaknya selalu kita cari, resapi, dan terapkan sehingga dapat terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi” ungkap Albert. (mgn/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.