Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Pendidikan Profesi Arsitek : Do What You Want, and Love What You Do

Blog Single

Marceanno Julio Makanoneng, adalah wisudawan dengan IPK Tertinggi dari Program Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr) dengan skor IPK sempurna 4,0. Setelah menyelesaikan studi S1 Arsitektur di UK Petra, Marceanno langsung melanjutkan menempuh program PPAr di UK Petra.

Selama mengikuti program PPAr, Marceanno merasa ia didukung oleh tim dosen PPAr yang sangat baik dan sabar dalam membimbing dan teman-teman kuliah yang juga memberikan semangat.

Menurut Marceanno, PPAr membekalinya lebih siap sebelum ia terjun ke dunia arsitek. Ia mengatakan, “Dengan mengikuti PPAr kita dipersiapkan untuk menjadi bagian dari IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) sehingga bisa mendapatkan sertifikasi IAI, yang artinya pengakuan profesionalisme dalam dunia arsitektur”.

Cita-cita pehobi fotografi dan travelling ini adalah menjadi seorang arsitek yang dapat berdampak bagi Indonesia. Ia berencana untuk membuka biro sendiri dalam jangka waktu 2 tahun. Motto yang ia pegang: “Do what you want and love what you do” menjadi semangatnya  dalam berkarya. (noel/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.