Berita

14 Mahasiswa Centennial College Kunjungi Uk Petra

Blog Single

Sebagai bentuk kerja sama dengan Centennial College, Hong kong, Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar Tailor-made Program. Tailor-made Program merupakan program singkat untuk memperkenalkan UK Petra, Surabaya, dan Indonesia kepada mahasiswa asing dari universitas mitra. “Program ini merupakan kegiatan pertama bersama Centennial College, serta bertujuan untuk memperkenalkan berbagai hal, mulai dari suasana kampus, lingkungan kampus, kehidupan di Surabaya, kuliner Surabaya, cuaca di Surabaya,” ujar Endry Nyssa Lasmono, S.S.

Sebanyak 14 mahasiswa dan seorang dosen pendamping mengikuti kegiatan selama tiga hari, pada 7-9 Januari 2020. Di hari pertama, peserta mengikuti beberapa kegiatan diantaranya perkenalan tentang Indonesia, belajar Bahasa Indonesia, dan memasak masakan Indonesia, yaitu gado-gado, nasi goreng jawa, mie goreng jawa, dan soto. Pada hari kedua, peserta mengikuti workshop membatik topeng, kemudian dilanjutkan dengan Surabaya city tour, peserta mengunjungi beberapa lokasi di Surabaya diantaranya Kampung Maspati, Hotel Majapahit, dan Tunjungan Plaza.

Di hari ketiga, peserta diajak menghias kentongan, belajar menari topeng dan bermain kentongan. Harvir Kaur, salah seorang peserta mengaku tertarik untuk mengikuti program ini karena keinginannya untuk belajar mengenai budaya. Ia mengaku takjub dengan perbedaan budaya yang sangat mencolok antara Bali dan Surabaya, keberagaman bahasa dan budaya di Indonesia juga luar biasa baginya. “Selama mengikuti program ini, saya sangat terkesan saat mengunjungi Kampung Maspati, saya menemukan bahwa sebuah kampung dapat sangat ramah lingkungan,” ungkap mahasiswi Business Management and Liberal Arts Centennial College ini. (rut/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.