Berita

Dampak Besar Sampah Untuk Hidup Kedepannya

Blog Single

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali membawa kabar gembira. Dua tim DKV berhasil membawa pulang Piala Gold dan Silver pada lomba kategori Sadewa, Pop Up Banner di Ajisaka 2019 yang diadakan di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Juara I diraih oleh Ellena Wijanarko dan Louise Chang, sedangkan Andre Kurnia Adhitama dan Stephanie Samantha meraih Juara II. 

Pada babak penyisihan, peserta diminta membuat pop up banner untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap sampah plastik. Kemudian untuk final, peserta diminta membuat video berdurasi 15 menit yang menceritakan tentang topik yang mereka angkat pada babak penyisihan. 

Mengangkat judul karya "#howdareyou", Ellena dan Louise menceritakan bagaimana perusakan alam pada saat ini akan berdampak kepada generasi-generasi berikutnya. Sedangkan Andre dan Stephanie mengangkat judul karya "Kau Menjebak Kami", yang menceritakan dampak sampah single use plastic pada minuman kekinian terhadap kehidupan hewan laut. 

"Bisa bertemu dengan beberapa juri yang sudah expert dalam bidang Pop Up Banner dan mereka memberikan saran terhadap karya kami serta sharing mengenai Pop Up Banner kepada kami, dan ada beberapa seminar yang kami ikuti yang bisa menambah wawasan kami," ungkap Andre saat ditanya mengenai pengalaman berkesannya saat mengikuti Ajisaka.

"Ini pengalaman pertama kali menang lomba di tingkat nasional, dan ternyata tidak hasilnya cukup memuaskan, ini memacu kami untuk mengikuti lomba-lomba lainnya,” ujar Ellena. (mgn/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.