Berita

Dies Natalis Uk Petra Ke-58: Tabur Prestasi Dan Penghargaan Bagi Sivitas

Blog Single

Tahun ini UK Petra memasuki usia ke-58 tahun dan mulai mempersiapkan perhelatan menuju usia 60 tahun yang bertajuk The Rock Turns Diamond (TRTD). Perayaan Dies Natalis ini di helat Senin, 23 September 2019 di Auditorium UK Petra kampus Timur (Gedung Q), jalan Siwalankerto 142-144 Surabaya mulai pukul 09.30 WIB. 

Dibuka dengan doa dan kotbah oleh Pendeta Soetjipto Notonegoro, S.Th., yang mendasari khotbahnya dengan ayat Firman Tuhan dari Kisah Rasul 2: 46-47. Ayat tersebut menggambarkan kegiatan Orang Kristen mula-mula yang bercirikan kesederhanaan, akan tetapi jemaat mula-mula tetap bisa memberikan kesaksian bagi sekelilingnya melalui perbuatan sehari-hari mereka. Ketika orang banyak melihat cara hidup para pengikut Kristus, orang banyak makin menyukai kelompok tersebut. Sucipto menyampaikan pesan untuk terus setia menjadi saksi di lingkup lembaga pendidikan, katanya “Ingat tugas dan panggilan sebagai anak Tuhan. Apa yang kita lakukan dan tidak kita lakukan akan membawa dampak”.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., menyampaikan tanggal 22 September 1961 dipakai sebagai tonggak sejarah hari jadi UK Petra ditandai dengan diselenggarakannya perkuliahan pertama Jurusan Sastra Inggris UK Petra. Dengan bersyukur ia mengatakan, “Hanya dari berkat dan kemurahanNya UK Petra ada saat ini. UK Petra adalah institusi milik Tuhan. Established by Him and for Him”. 

Sambutan Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen (YPTK) Petra diberikan oleh Yos Handarto Poernomo, M.A., Wakil Ketua Pengurus YPTK Petra. Sambutan ini dimulai dengan mengutip Mazmur 133:1-3. Yos kemudian menyampaikan pesan bagi seluruh sivitas akademika, “Sebagai keluarga Petra, kita harus menjaga kasih, persaudaraan, dan persatuan di antara kita”.

Bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-58, UK Petra juga melaunching logo dengan tema Delightful Petra, Delighted World”. Dalam moment bahagia ini, berbagai penghargaan diberikan pada sivitas. Mulai dari penghargaan beasiswa pada mahasiswa, penghargaan pada tenaga kependidikan berprestasi, dosen berprestasi, hingga persona kependidikan maupun dosen yang telah mengabdikan dirinya pada UK Petra.  

Tercatat UK Petra memberikan beasiswa pada 324 mahasiswa untuk semester gasal 2019/2020. Tak hanya itu saja, perayaan juga diramaikan dengan penyerahan penghargaan yaitu Petra Kencana Karya kepada pegawai akademik maupun persona kependidikan yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun di UK Petra. Petra Kencana Karya dibagikan kepada 22 orang. Selain Petra Kencana Karya, Petra Kencana Bhakti juga diberikan kepada 8 orang karyawan baik persona kependidikan maupun dosen yang telah mengabdi di UK Petra selama 30 tahun. (noel/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.