Berita

Donasi 7.500 Rapid Test Covid-19 Untuk Rumah Sakit Dan Poliklinik Di Jawa Timur

Blog Single

Dalam melawan dan mengatasi pandemi Covid-19 di tanah air, pemerintah tidak berkerja sendiri. Dukungan seluruh lapisan masyarakat mengalir deras menunjukan kepedulian mereka. Universitas Krsiten Petra (UK Petra) yang berkerja sama dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) dan didukung oleh UBS Gold turut berpartisipsi memberikan bantuan berupa alat rapid test Covid-19 sebanyak 7.500 yang akan didistribusikan secara bertahap pada Sabtu, 11 April 2020 lalu.

UK Petra akan segera mendistribusikan Rapid Test Kit Covid-19 ini ke 10 rumah sakit dan 5 poliklinik yang terletak di Jawa Timur. “Hal ini merupakan salah satu peran positif kami karena wabah ini adalah masalah kita semua. Kami berharap dengan melalui Rapid Test ini akan segera terdeteksi siapa yang terkena dan dapat segera diisolasi agar cepat memutus rantai penyebaran” ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng selaku rektor UK Petra.

“Seluruh mahasiswa yang kini sedang kuliah online, saya berharap untuk selalu berpikir dan bersikap positif karena ini adalah masalah kita semua. Karena itu kita semua harus mengambil bagian, setidaknya mahasiswa mengambil bagian dengan belajar dari rumah semaksimal mungkin. Dan jangan berpikir negatif bahwa mahasiswa dirugikan karena hal ini merupakan persoalan kita semua, karena itu semua masyarakat harus berkontribusi minimal dengan stay at home”. lanjut Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng.

 “Ini merupakan salah satu proteksi kita, selain untuk membantu masyarakat untuk mendeteksi lebih dini Covid-19 dan juga memproteksi teman-teman dari tenaga medis. Dan setelah kegiatan ini selesai kami berencana untuk selanjutnya mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit yang membutuhkan namun nantinya kita akan lebih memfokuskan untuk rumah sakit yang kecil”. ujar Prof. Dr. (H.C.) Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr.Eng. (mgn/padi)

 

 

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.