Berita

Mahasiswa Australia Pelajari Konstruksi Bangunan Di Jawa Timur

Blog Single

Program Studi Teknik Sipil Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar acara International Construction Study Trip (ICST) pada 19 Januari - 1 Februari 2020. Selain mahasiswa UK Petra, kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa Faculty of Built Environment the University of New South Wales, Sydney-Australia (UNSW). "Ada beberapa proyek gedung tinggi yang kami datangi sehingga mahasiswa bisa belajar sistem konstruksi di Indonesia dan membandingkan perkembangan dunia konstruksi antara Indonesia dan Australia," ujar Agie Vianthi S.T., M.S. selaku koordinator ICST 2020.

Selain mengunjungi proyek bangunan gedung tinggi, peserta juga mengunjungi Lumpur Lapindo, Jembatan Suramadu, pabrik beton precast Mojokerto, Teluk Lamong, dan gedung Q UK Petra. Selain itu, kegiatan ICST juga dikemas dalam seminar yang diisi oleh dosen UK Petra dan UNSW, serta pembicara dari Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya.

"Sedangkan untuk kegiatan budaya, para peserta akan belajar bahasa Indonesia, memainkan alat musik tradisional (angklung), membuat batik, belajar tarian tradisional hingga cooking class, imbuh dosen Prodi Teknik Sipil UK Petra ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan 17 mahasiswa UNSW asal Australia dan 30 mahasiswa Prodi Teknik Sipil UK Petra dapat memperdalam pengetahuan yang telah diajarkan dalam kelas, serta dapat berbagi mengenai perkembangan manajemen konstruksi yang ada di negara masing-masing. Di samping itu, kerjasama ini juga sebagai upaya pemerintah Australia dalam mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada para pemuda Australia. (mgn/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.